Home > curhat > Secarik Keluhan Pagi

Secarik Keluhan Pagi


Hari ini pagi-pagi orang tua ku sudah ribut hanya karena masalah sepele. Aku jadi bosan dirumah, malas dari dulu sering aja ada keributan, kenapa tidak bisa seperti keluarga-keluarga temenku, yang fer terbuka dan tidak suka ribut. Kenapa semakin tua bukanya semakin tentram jarang ribut, tapi masih sama saja. Kenapa tidak dipakai buat hidup tenang, toh uda pada gedhe dan tua, ngapain sering ribut-ribut mulu.

Andai aku ini mampu dan tak peduli kepada mereka, rasanya aku pengen pergi saja. Tapi apa sejahat itu aku pergi meninggalkan mereka melupakan semua apa yang telah mereka beri. Rasanya aku bukan orang yang setega itu. Huff seseorang menjawab keluhanku “itu cuman bagian terkecil dari hidupmu, masih ada hal-hal yang lebih besar yang harus you hadapi.” Yah mungkin itu benar, semua ini, masalah-masalah ini, keributan ini mungkin mang hanya bagian terkecil dari perjalanan hidupku, mungkin masih banyak masalah yang lebih besar lagi yang harus aku hadapi. Semangat

Banyak kesempatan yang selama ini aku lewatin begitu saja. Beberapa tawaran kerja aku tolak, beberapa mungkin mang kurang atau bisa dibilang tidak menjanjikan, tapi sebenarnya ada satu tawaran yang bagus, hmmm lagi-lagi tapi aku merasa tak mampu menjalani pekerjaan itu, aku terlalu cemen untuk mengambil resiko pekerjaan itu. Mulai dari takut kena sindiran/bacotan/cangkeman dari temen kerja dan takut karena tidak mampu mengerjakan tugasku. Kedua mungkin aku terlalu tidak enakan sama orang, aku takut mengecewakan mereka yang telah membantuku, aku tak mau mengecewakan mereka lagi. Sudah terlalu banyak mereka membantuku selama ini. Dan ntah disaat rasa ini berkeinginan tapi ego dan perasaan tidak enak tadi selalu menang didalam diriku. Membuatku harus menepis rasa inginku menerima tawaran kerja itu.

Lagi-lagi aku harus mencoba menerima semua ini dengan sabar, mungkin mang  hanya sabar dan sabar yang harus aku lakukan, dan mungkin hanya itu yang bisa aku lakukan saat ini. Semoga ada jalan keluar yang terbaik buatku untuk segera merubah keadaan ini. Amien

#secarikkeluhanpagi

Categories: curhat
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

