Home > umum > Saran Buat Pengguna Jalan pada Malam Hari

Saran Buat Pengguna Jalan pada Malam Hari


SILAUUUU

1. Malam hari jangan nyalakan lampu jarak jauh secara terus-menerus, karena sangat mengganggu/membahayakan pengendara dari lawan arah karena silau sehingga tidak bisa melihat keadaan jalan didepannya. Terutama bagi mobil yang lampunya kadang sudah terang-benderang tapi masih dinyalakan secara jarak jauh sehingga sangat menyilaukan pengendara yang datang dari lawan arah. Jadi gunakan lampu jarak jauh sewajarnya saja, toleransi lah dengan pengendara lain.

2. Terutama bagi mobil/truk/bis. Jika mau nyelip kendaraan didepannya tolong lihat kondisi depan apa ada pengendara dari lawan arah yang mendekat atau tidak. Karena banyak mobil/truk/bis yang sering nyelip kendaraan didepanya tanpa menghiraukan pengendara yang datang dari lawan arah terutama motor, sehingga kadang si pengendara motor sampai harus rela turun dari aspal, dan tentunya itu sangat mengganggu dan membahayakan. Dimana toleransi kalian buat sesama pengendara? Maka jangan salahkan jika pernah ada kejadian pengendara motor melempar batu ke mobil/truk/bis yang berkelakuan seperti diatas tadi. Mungkin karena pengendara motor merasa kelakuan mobil/truk/bis telah membahayakan nyawanya. Itu sangat manusiawi.

Saya yakin tips ini bagus, jadi yang menerima pesan ini silahkan di broadcast ke teman yang lain. Terima Kasih. Salam aman dari pengguna jalan.

Categories: umum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: