Home > Cerita, memory > Sore Gubuk Derita

Sore Gubuk Derita


Siang berlalu ketika petang datang. Hujan pun turun menambah suasana jadi adem. Suara adzan terdengar nyaring dari masjid sebelah, ketika itu aku duduk didepan rumah mencoba menenangkan pikiran. Tak lama kemudian aku beranjak menuju kamar dan menunaikan sholat magrib. Rakaat demi rakaat terdengar suara babe batuk-batuk dikamar sebelah. Yang gagal kedokter karena tak ada uang. Begitu kasianya, walau aku tak pernah bisa akur tapi aku selalu kasian kepadanya, apalagi keadaan sakit seperti itu.

Disudut ruangan lain ibu sedang asik menonton televisi, entah apa yang dia tonton, tapi terlihat penuh perhatian dimatanya. Mungkin sembari menunggu “Amira” muncul dilayar, ya itu dia “amira kisah putri yang ditukar” salah satu sinetron favorit ibu.

Waktu berjalan suasana semakin gelap, hujan masih rintik-rintik terdengar jatuh diatas genting yang terkadang bocor ini. Ketika itu terdengar ibu tersenyun tertawa entah apa lagi yang sedang ia tonton, senang rasanya mendengar ibu tertawa-tertawa. Sedang suara babe yang tadi batuk-batuk dikamar sebelah tak terdengar lagi, mungkin tlah terlelap dalam tidurnya. Dan aku masih terbaring ditempat aku sholat tadi. Perangkat pintar ini masih ditangan, menemani dalam setiap hariku, ini satu-satunya yang bisa mengerti semua, tak pernah mengeluh aku pencet-pencet, tak pernah mengeluh ketika aku tuliskan keluh kesahku diperangkat pintar ini.

Ketika aku asik menulis aku tersenyum-senyum sendiri, karena terdengar lagi ibuku tertawa sendiri diruangan sebelah, kali ini aku masih tak tahu apa yang dia tonton ditelevisi.

Semoga esok lebih baik.. Aku, Ibu, dan Babe.. BKF

Categories: Cerita, memory
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

