Home > Cerita > Aku bosan mengeluh padamu

Aku bosan mengeluh padamu


Aku mencoba untuk terus berjalan, melawan semua rintangan ini, walau berat bagiku kucoba untuk tak menyerah. Ntah apa yang akan kudapat, sampai saat ini aku belum menemukan apapun itu, sekecil apapun aku belum mendapatkanya. Cobaan demi cobaan terus kau beri kepadaku dan keluargaku, aku bosan mengeluh dan mengeluh kepadamu tiap saat. Mungki mang seharusnya aku tak mengeluh kepadamu. Mungkin aku akan terus berjalan saja. Ntah sampai kapan aku akan kuat, tapi akan selalu kucoba.

Kekecewaan dan kegagalan itu adalah biasa, tapi akan tidak biasa jika bertahun-tahun bahkan sampai puluhan tahun tapi tak kunjung memperoleh hasil. Aku benci melihat orang-orang yang suka mabok, suka maen perempuan, maen judi, menipu, korupsi tapi hidup mereka selalu lancar, selalu terpenuhi. Mungkin Tuhan sedang mengujinya dengan kelebihan-kelebihan itu. Dan kenapa kita diuji dengan kekurangan-kekurangan ini dan tak terus kunjung usai. Apa yang akan engkau anugrahkan ke kami atas semua ujian yang terus datang dan datang ini. Tak adakah sedikit belas kasihmu saja, agar sedikit ringan bagi kami. Aku bosan mendengar keluhan-keluhan keluargaku, aku juga bosan terus mengeluh kepadamu. Aku tak tahu harus bagaimana, ketika aku telah mencoba terus berusaha tapi belum ada hasil sekecilpun. Aku lelah, letih dan bosan terus begini. Jika sepuluh tahun itu belum cukup buat ujian kami, akan berapa lama lagikah.

Memang belajar ilmu ikhlas itu sangat sulit. Bahkan ketika gagal dalam hal kecil saja belum tentu bisa menerimanya dengan ikhlas, apalagi dalam hal besar, apalagi telah berusaha berkali-kali tapi belum mendapat hasil. Sungguh sulitnya untuk bisa menerima dari semua kegagalan-kegagalan itu.

Aku bosan mengeluh padamu, aku bosan mengeluh pada air, pada angin, pada malam, pada bintang, pada dinding kamar dan dinginya malam. Aku tak tahu harus mengadu kepada siapa lagi, aku telah bosan.

Categories: Cerita
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: