Home > Cerita, memory > Penyesalanku Kepadamu

Penyesalanku Kepadamu


Sekitar 9 bulan yang lalu aku memperoleh gelar sarjanaku. Aku diwisuda di gedung JEC Jogja. Kedua orang tua ku  pun datang dengan penuh bahagianya mereka melihatku memakai toga ini. Bahkan ibu meneteskan air mata kebahagiaanya. Dia bangga melihatku selesai mengenyam pendidikan S1 ini. Betapa tidak selama 5 tahun mereka bapak dan ibuku selalu jungkir balik mencari biaya kuliahku. Begitu besar pengorbanan mereka buatku, dan begitu durhakanya aku belum bisa membahagiakan mereka. Bahkan terhadap bapak ku aku justru tidak pernah akur, selalu saja berbeda prinsip yang selalu menjauhkan aku dan bapak ku.

Penyesalanku yang masih sering aku pikirkan adalah ketika waktu acara wisuda itu aku tidak mengajak orang tuaku kekampus untuk menghadiri acara pelepasan mahasiswa. Aku baru benar merasa menyesal ketika dirumah aku ceritakan kalau tadi ada acara pelepasan dan ibuku bilang “kalau gitu tadi kan kami ikut kekampus, jadi bisa tahu kampusmu”. Seketika itu hatiku terkejut dan merasa bersalah dan menyesal, ya benar selama 5 tahun aku kuliah orang tuaku tidak pernah mengetahui dimana kampusku dan seperti apa kampusku. Jika aku bisa mengulang itu semua, aku akan ajak bapak dan ibuku kekampus, akan kutunjukkan ini lho kampusku, ini lho kelas yang dulu sering aku pakai belajar, ini lho bapak ibu dosen yang selama ini mengajarku hingga aku bisa seperti saat ini. Astaghfirullah..

Ibu, Ibu, Ibu dan Bapak aku minta maaf atas kesalahan-kesalahan yang pernah aku lakuakan, aku sebenarnya sangat menyesali itu, aku ingin merubahnya, aku ingin berguna bagi kalian, aku ingin membahagiakan kalian. Mohon doa dan restumu agar aku cepat diberikan jalan rejeki oleh Allah, amien..

Salam sayang buat Ibu, Ibu, Ibu dan Bapak.. Terimakasih untuk semua yang kalian beri.

Categories: Cerita, memory
  1. ennosmart
    February 7, 2012 at 8:21 am

    great story,,,,

    • noetasir
      February 16, 2012 at 11:19 am

      mksh enno..😉

  2. May 6, 2013 at 6:28 am

    asik dan seruh………..

    • tasirmugissae
      June 23, 2013 at 5:15 am

      Mksh sudah brkenan mmpir dan mmbacany🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: