Home > Cerita > Senyum Tulus Anak Panti

Senyum Tulus Anak Panti


Kala itu ketika kami mengadakan acara buka bersama dengan anak-anak panti asuhan. Begitu senangnya mereka meski kami hanya menjemput mereka dengan sepeda-sepeda motor ini. Terlihat raut muka yang cerah, senyumnya yang tulus membuatku sedikit berpikir, “semoga kalian akan selalu dalam lindungan dan bimbinganNya”.

Mereka yang hidup bersama orangtua panti, yang mungkin tak tau siapa dan dimana orangtua asli mereka. Mereka anak-anak yang polos, seakan tak tau kenapa mereka ada di dunia ini dan kenapa nasib mereka lain. Tak ada ayah maupun ibu kandung mereka kini. Tetes sudah air mata ini melihatnya, mereka riang gembira bercanda bersama kawannya. Mungkin mereka tak pernah berpikir kejamnya kehidupan ini, hingga mereka harus terlahir sendiri.

Aku bangga disini, dengan segala kekuranganku ini, aku masih bisa berbagi dengan mereka. Turut merasakan apa yang mereka rasakan. Bahagia melihat mereka menikmati sore itu berbagi bersama berbuka puasa bersama, minuman kami sama dan makanan kami pun sama. Sore itu jadi pengalaman yang indah dan berarti bagi kami.

Sebentar lagi Ramadhan pun tiba, berharap bisa berbagi lagi dengan kalian. Tapi, apakah mungkin dengan keadaan yang sekarang ini. Yakin jika Tuhan menghendaki kita akan bertemu lagi sodaraku. Jangan berkecil hati, kami juga proletar sama dengan kalian. Tuhan memberikan bagian tersendiri buat kita. Semoga Ramadhan esok lebih baik. Amien.

Categories: Cerita
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: