Home > Cerita > Teman Baik

Teman Baik


Beberapa tahun yang lalu, tepatnya 6th yang lalu aku masuk salah satu universitas swasta di Jogja. Aku pun berkenalan pada salah satu mahasiswa yang ternyata pindahan dari kampus lain. Ketika ditanya kenapa pindah dia hanya jawab “salah jurusan atau tidak bisa mengikuti matkul jurusanya”.

Kami berteman akrab, hingga akhirnya dia tak pernah aktif kuliah lagi. Dia hanya nongol ketika pembayaran uang kuliah dan waktu ujian saja. Dia sibuk dengan teman-temanya diluar kampus. Mungkin minum dan cewek dulu biasa buatnya. Dia juga sempat jadi anak punk, kemudian jadi bomber (orang yang suka gambar di tembok pinggir jalan) dan trakir bilang ingin merubah diri tapi kenyataanya bubar semua. Kuliah dia tinggal katanya mau ke Jepang pendidikan dan kerja, tapi kenyataanya sama, gagal semua. Sampai akhirnya tahu-tahu dia cerita sudah kerja di perusahaan yang menurutku lumayan besar yang juga menginduk ke pertamina.

Beberapa waktu lalu kami saling berkirim sms. Ketika aku bercerita tentang keadaanku sekarang, aku tak pernah menyangka dia akan mengomentariku seperti itu. Kalimat motivasinya itu jauh tak terpikir akan keluar dari mulutnya, apalagi ketika dia mengingatkanku untuk sholat dan berdoa. Tidak menyangka sesosok dia yang dulu seperti tak pernah punya rasa tanggung jawab, yang hidupnya amburadul di kota orang, sekarang bergaya parlente dengan pakaian kantor lengkap dengan dasi dan rambut berjely. Dan yang jelas isi dari apa yang keluar dari mulutnya jauh beda dari dia yang aku kenal dulu. Salut dia mampu merubah pola pemikiran dan pendirianya 180 derajat.

Makasih sobat atas obrolan-obrolannya, kamu hebat meski kamu tak pernah menyelesaikan kuliahmu, tapi kamu menang, aku kalah sama kamu. Karena saat ini aku masih terpuruk disini. Dan aku akan terus berusaha, aku yakin aku bisa. Suatu saat kita akan bertemu dan menceritakan keberhasilan kita. You are still my best friend.

Categories: Cerita
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: