Home > Cerita > Ibu Menjual Hp Untuk Makan

Ibu Menjual Hp Untuk Makan


Ini bukanya mau sombong, tapi aku hanya mau berbagi cerita hari ini, yang dari itu aku bisa ngambil poin penting buat pelajaran hidup. Begini ceritanya:

“Aku bersama adek ku ngobrol diangkringan BI, lagi asik-asiknya ngobrol tiba-tiba seorang mbak-mbak yang sedang mengandung menggendong anaknya dan bersama 2 anak lagi yang berjalan disampingnya, dia nyamperin aku dan bilang (mas boleh minta tolong? aku mau jual Hp, buat makan). Aku coba liat-liat itu Hp ketika tiba-tiba adek ku ngasi itu mbak selembar uang sambil bilang ini untuk makan. Seketika pun aku cuma bilang, maaf mbak aku ada uang segitu tapi aku pakai buat pegangan soalnya aku belum kerja, ini aku kasih aja buat makan. Mbak nya pun cuma bilang (makasih ya mas, aku doain semoga cepet dapat kerja). Amien sahutku dengan cepat.

Dari cerita diatas, aku mengambil beberapa pelajaran hidup:
1. Ada orang yang jelas lebih susah dari aku.
2. Aku nganggur tapi aku masih bisa makan gratis, motor ada, Hp ada, baju layak dan masih punya sedikit uang saku.
3. Dengan membawa 4 anak dengan 1 anak masih didalam perut menjual Hp dengan harga 60rb dengan alasan buat makan kira-kira itu 60rb buat makan berapa hari? Setelah itu habis tentunya dia harus berpikir besok makan apa lagi. Iya kan?
4. Sang kepala rumah tangga dengan pangkat Bapak itu kemana perginya sampai-sampai orang hamil malam-malam jalan dengan 3 anak lainya cuma buat muter-muter jual Hp.
5. Saat ini aku orang susah, tapi aku paling tidak bisa melihat orang-orang susah seperti itu dan hanya diam saja. Bagaimana dengan kalian yang lebih sukses yg keluar mobil menenteng kunci mobil dan BB ditangan? Apa kalian cuma akan ngluarin uang recehan? Malu sama proletar seperti ku.
6. Harusnya kita menjadi lebih pandai untuk bersyukur.

Nilai pelajaran hidup itu banyak di jalanan, hanya kita peka atau tidak.

By Tasir Mugissae
http://www.mugi2sae.co.cc

Categories: Cerita
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

