Home > umum > Secarik Motivasi Di Hari Sumpah Pemuda

Secarik Motivasi Di Hari Sumpah Pemuda


Sumpah Pemuda. “Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku Bertanah air Satu tanah air Indonesia……..”. Barusan adalah potongan isi dari Sumpah Pemuda.

Kini jaman terus berganti, waktu demi waktu tlah terlampaui. Lihat saja pemuda generasi sekarang seperti apa. Apa kalian termasuk generasi pemuda yang bernilai?

Jaman semakin maju, generasi pun makin maju, dalam hal kebaikan dan sayangnya dalam hal buruk pun semakin maju juga. Tawuran sekolah sana sekolah sini. Apa yang sebenarnya mereka cari? Kami tahu itu hanya sebagian dari mereka, tapi kenyataanya perilaku buruk seperti itu selalu berkembang. Lihat saja itu berita dimedia cetak maupun televisi.

Lihatlah video mesum dari anak sana. Pemuda berperilaku tak bermoral. Apa seperti itu yang sekarang mereka besar-besarkan? Seperti itu generasi kita nanti? Mau jadi apa besok?

Apa turun kejalan teriak sana-sini itu jalan terbaik? Apa arti dibalik perusakan kerusuhan dan pembakaran ban dibalik aksi demo-demo itu? Apa itu mencerminkan generasi yang bagus? Tidakkah ada cara yang lebih bagus meski sama-sama turun kejalan?

Apa kalian ingin negeri ini berubah? Apa kalian ingin melakukan perubahan? Ambillah jalan yang benar. Ingat orangtuamu dirumah banting tulang peras keringat untuk sekolahmu, untuk kuliahmu, untuk keperluan makan dan harianmu. Dan apakah balasanmu dengan meninggalkan jam-jam belajar hanya untuk turun kejalan? Kalau kalian inginkan perubahan, belajarlah yang rajin, gapai citamu, suatu saat kau jadi orang besar, maka lakukanlah perubahan dengan cara yang lebih benar.

“Kenapa perilaku pemuda yang buruk selalu lebih menonjol dari pada pemuda yang berperilaku baik?”

Jihadnya seorang pelajar dan mahasiswa adalah belajar. Untuk dirimu dan masa depanmu. Untuk generasi muda yang bernilai, untuk kemajuan negeri ini. Kami tahu kalian pasti mengerti akan ini semua. Lakukan yang terbaik dan benar. Tunjukkan prestasimu untuk negeri.

Berdoa semoga negeri ini jadi negeri yang maju. Menjadi negeri yang lebih baik. Selamat hari Sumpah Pemuda. Harapan bangsa ditangan kita generasi muda.

Salam Buat Pemuda Generasi Bangsa. Artikel ini hanya secarik motivasi untuk sahabat-sahabat, tidak ada maksud menjelekkan pihak tertentu. Semoga menjadi pemikiran tersendiri.

Sumber Foto: http://indonesiastories.com/wp-content/uploads/2011/04/sumpahpemuda1.jpg

Categories: umum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: