Home > Cerita > Si Doel di Era Modern

Si Doel di Era Modern


Pernah lihat film “Si Doel”? Film yang penuh nilai, menggambarkan bagaimana susahnya orang kuliah dengan biaya jual ini itu termasuk tanah warisan, dan juga hasil narik angkot di ibu kota, dengan bermodal angkot butut bersaing mencari penumpang dengan angkot-angkot lainya yang lebih bagus.

Si Doel, film yang penuh nilai ini dulu sering berkali-kali di putar di salah satu stasiun TV, disitu dalam film ini juga digambarkan bagaimana susahnya si Doel mencari kerja setelah lulus. Kerjaan setiap hari keliling ibu kota berpanas-panasan membawa stopmap berisi lamaran kerja, berharap dapat kerjaan. Berjalan menyusuri jalanan dihiasi gedung-gedung pencakar langit. Begitu jelasnya dalam film ini digambarkan kesulitan seorang menggapai cita-cita, menjadi Insinyur dan menjadi pegawai di perusahaan bonafit.

Di era seperti saat ini harusnya film-film seperti itu yang perlu dikembangkan saat ini, untuk memotivasi generasi, bahwa “tidak ada kemerdekaan tanpa perjuangan”, bukan film horor yang penuh pornografi terselubung didalamnya.

Si Doel era modern tidak harus berkeliling kota membawa stopmap, ngecek tiap kantor apakah ada lowongan kerja atau tidak. Sekarang bisa cek dulu via internet dan bisa kirim email. Meski tetap tak semudah membalik tangan untuk mendapatkan kerjaan. Semoga film Si Doel ini menjadi tolak ukur buat kita. Bahwa sulitnya perjuangan kita saat ini tidak setara dengan era dulu.

Keep Struggel, tetap semangat, Tuhan tidak akan salah memberikan jatah rejeki buat kita. Yakin “Setiap malam yang gelap selalu menyambut pagi yang cerah”. Dan ingatlah “Kalian tidak akan bisa menyebrangi sungai hanya dengan berdiri dan melihatnya saja.”

Follow @tasirmugissae

Categories: Cerita
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: