Home > Uncategorized > Salah Tapi Bangga

Salah Tapi Bangga


Belakangan ini saya kalau dijalan sering memperhatikan para pengguna jalan terutama mereka yang sering tidak menghiraukan rambu lalu lintas yang ada.

Di jalan turunan deket tempat tinggal saya belum lama ini dijadikan dua jalur. Untuk yang naik lewat jalur bawah, sengaja karena memang letaknya dikiri juga karena dulu sebelum di pindah banyak truk pasir maupun bus yang sering melorot. Sedang untuk jalur turun melewati jalur atas. Meski dijalan ini jelas terpampang harus lewat mana yang benar tapi masih banyak yang tidak menghiraukan, mereka justru melanggarnya.

Kemudian dijalan Bantul Srandakan tepatnya dipertigaan Jodok, pertigaan ini jelas ada lampu merah yang masih sangat bagus berfungsi dengan baik, tapi hampir kesemua pengendara yang lewat tidak mau menghiraukan rambu lalu lintas yang ada. Sama halnya dengan pas kemarin saya lewat dan berhenti dilampu merah prempatan RS Wirosaban, jelas-jelas lalu lintas padat, dari arah sebelah sedang hijau, lha kok ya ada saja yang menerobos se-enaknya. Bisa dikatakan untuk angka 100% mungkin yang taat hanya sekitar 10-20%.

Yang terakhir disalah satu prempatan lampu merah disudut kota Jogja, baru kemarin dan karena kebetulan saya pas berhenti maka saya sempat memotret mengambil gambarnya. Foto ini saya ambil pas dibelakang garis marka pemberhentian lampu merah, dan apa yang kalian lihat? Mereka jauh didepan saya kan berhentinya? Hal-hal seperti ini jika kita cermati begitu banyaknya terjadi di jalanan, maka tak salah jika angka kecelakaan selalu naik.

Sekarang pertanyaannya mana mereka-mereka yang selama ini selalu gempar gempor safety riding? Lucunya saya pernah berhenti dilampu merah karena belok kiri instruksinya ikuti lampu apil, tiba-tiba dari belakang ada motor lewat, style sih sepertinya safety tapi apa yang dia lakukan ke saya, dia merasa terganggu karena saya berhenti dan mencoba mengajak saya untuk jalan terus. Lebih disayangkannya lagi di spatbor belakangnya tertempel identias stiker anggota club motor. Hei bung lihat rambu lalu lintasnya!!!

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

