Home > Uncategorized > Aku Ingin Menjadi Pohon

Aku Ingin Menjadi Pohon


Tak ada lagi alasan bagi seorang lelaki untuk tidak menjadi penopang hidup keluarganya. Menjadi tumpuan hidup anak istrinya kelak.

Seperti filosofi pohon. Aku pun ingin menjadi pohon, pohon yang besar, dengan daun yang lebat serta buahnya yang banyak. Agar aku kelak dapat untuk tempat berteduh keluargaku, memberi kesejukan buat mereka, dan mereka pun dapat memakan buahku untuk kelangsungan hidup mereka. Begitu indahnya menjadi seorang pahlawan keluarga.

Ketika kelak aku sudah tua, ketika anak-anakku beranjak dewasa dan hendak membina keluarganya sendiri, akupun masih bisa berguna buat mereka. Mampu memberi keteduhan dikala mereka membutuhkanku, mereka cukup memberiku air, jika tidak aku yakin akupun masih mampu bertahan hidup dari hujan yang Tuhan berikan.

Begitu indahnya aku, ketika aku mati pun anakku masih bisa memanfaatkanku. Menebangku dan memanfaatkan kayuku. Aku adalah pohon, pahlawan yang terkadang terlupakan.

Picture source by Google

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

