Home > Cerita, curhat > Why Me?

Why Me?


Aku pikir hidup tidaklah mudah, sampai aku menyadari apa yang telah aku punya. Sekecil apa pun itu tak pernah menyaingi apa pun yang lebih besar yang belum kita punya.

Berpikir hidup akan jadi mudah, berpikir bahwa apa yang kita miliki saat ini adalah tepat. Bahwa apa yang kita alami adalah tepat, bahwa nasib kita adalah tepat. Because what?

Aku pernah berpikir andai aku menjadi sepertinya, pintar dan serba tercukupi, kuliah di luar negeri, keluarga harmonis. Yah mungkin banyak orang memimpikan itu. Beda dengan aku, tidak cukup pintar, tidak selalu tercukupi, keluarga banyak masalah dan hampir selalu bermasalah. Tapi apa yang bisa kita ambil dari peristiwa ini, dari keadaan dua kondisi ini? Ada jawaban yang cukup simple tapi membuatku sedikit mengerti hidup.

Bayangkan jawaban ini, “Mungkin aku hidup seperti ini dengan semua kesulitan, semua masalah-masalah ini karena Tuhan tahu aku mampu melaluinya. Sedangkan dia (orang yang aku harap aku bisa sepertinya) diberi kehidupan seperti itu, kuliah tinggi diluar negeri dan semua yang dia punya, mungkin Tuhan tahu dia mampu menjalani itu, sedang dia tidak mampu menjalani jika memiliki kesulitan dan masalah seperti yang aku punya.”

Terlintas dalam benak bahwa Tuhan mungkin memang telah menempatkan sesuatu sesuai dengan tempatnya yang pas. Berpikir bahwa Tuhan tidak adil mungkin itu sesuatu kebodohan diri, jika kita mengerti dan memahami hidup yang sebentar ini.

My friend Adrianna from Japan said “Life outside, i was not easy that i thought, haha. But i must solve it by myself. If not me, who will be solving?”

Ganbate @tasirmugissae

Categories: Cerita, curhat
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

