Home > Motivasi > Problem and Future

Problem and Future


Hidup ini selalu penuh dengan liku, penuh problema hidup, penuh berbagai pilihan yang terkadang membuat kita sedikit berpikir lebih keras.

Dalam hidupku ada beberapa hal yang pada awalnya aku kira tak mampu melaluinya. Mungkin ada satu atau dua hal. Yang pertama mungkin ketika saya memutuskan berhenti kerja dan melanjutkan study ke Universitas. Aku tak pernah berpikir bahwa aku akan mampu melauinya, “skripsi” yah skripsi bagaikan momok tersendiri bagiku, seperti halnya matematika yang sering membuatku mengerutkan keningku. Hmmmm but I think its more difficult, yah dulu aku tak pernah mengira mampu bisa mengerjakan yang namanya skripsi/tugas akhir. Mulanya aku hanya berpikir bahwa aku harus kuliah dan menjalaninya, menikmatinya seperti halnya mahasiswa yang lain.

Someday, aku mulai merasa kesulitan mengikuti arah study ku. Aku semakin takut apa aku bisa menyelesaikan ini. Aku selalu berpikir simpel, dalam sebuah pendidikan pasti akan lebih mudah daripada di kehidupan nyata seperti bekerja. That’s right, dugaanku benar, aku hanya perlu nekad dan sedikit trik, skripsi nyatanya mampu aku lewati. Yaaahhhh meski lulus aku tak bisa menjadi sarjanawan handal yang mampu memanfaatkan ilmunya secara maksimal. Dan kenapa kalian (yang berlama-lama dengan skripsi) tidak membuatnya se simpel yang aku pikir dan jalankan. Hanya butuh sedikit tekad, nekad, dan trik. I know, you can do it soon.

Skripsi mungkin hal sulit pertama yang aku kira aku tak akan pernah mampu melaluinya, tapi akhirnya aku mampu.

Hidup itu selalu berjalan selama kita masih bernafas, kali ini aku mendapat hal sulit baru, sesuatu hal yang aku rasa aku tak akan mampu melaluinya. Tapi baru kali ini aku berani melawan sesuatu hal yang benar-benar crossing dengan pemikiranku selama ini. Ini gebrakan buat aku, karena demi to get the best future, dan demi membuktikan bahwa aku tak sepecundang itu. Tapi perjalanan ini masih terlalu lama, aku menyadari bahwa ternyata membuktikan sesuatu yang besar itu memang butuh waktu yang besar/lama pula. But I’m sure I can do it, always according to mbah Walt Disney “We can dream it, we can do it.”

Okay gambate, goodluck for the best future…

Categories: Motivasi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

