Home > Motivasi, umum > Bunga Dalam Kata

Bunga Dalam Kata


Bungaku, merekah menyambut musim berganti. Kehidupan ganas panas pasti akan berlalu. Esok kan berganti menjadi awal tahapan baru. Seperti anak tangga, selama kita terus berjalan kita pasti akan melalui tiap tahapan tangga itu. Karena untuk sampai ke atas kita tak bisa melompati tiap anak tangga. Anak tangga adalah proses hidup yang harus kita lewati. Dengan melewati itu kita akan sampai pada kehidupan, bagian, tahapan, tingkatan kehidupan yang baru.

Bunga mawar, indah nan cantik tapi siapa sangka dia memiliki duri yang tajam. Jika kau tak hati-hati akan tertusuk olehnya. Hidup yang indah tak selalu demikian maksudnya. Dalam keindahan pasti ada keburukan, bukankah semua diciptakan berpasangan. Hidup yang indah, enak serba tercukupi, tapi siapa sangka jika itu adalah cobaan. Cobaan berupa kenikmatan jarang yang mengerti. Jika tak hati-hati kita pun akan terlena dengan keindahan hidup dan lupa bahwa kita disini seperti saat ini karena siapa?.

Bunga, bunga yang cantik dapat memperindah ruangan yang membosankan. Wanita yang cantik pun bisa menyempurnakan lelaki yang tak sempurna. Tidak pernah ada yang bilang “bahwa wanita cantik akan mendapat lelaki gantheng”. Mungkin yang benar adalah “orang yang baik akan mendapat orang yang baik pula.” Meski hidup terkadang jauh dari prasangka, karena ku yakin Tuhan Maha adil.

Bunga, sesuatu yang indah cantik cakep gantheng baik bijaksana, semua tak selalu berarti demikian. “Don’t judge the book just from the cover”.

Categories: Motivasi, umum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: