Home > Uncategorized > Indahnya Berbohong

Indahnya Berbohong


Sebelum sharing tentang Indahnya Berbohong, menurut kalian berbohong itu baik apa buruk sih? Ya meskipun cuma hal sepele. Jawab saja di kolom komentar.

Indahnya Berbohong, aneh ya sepertinya? Berbohong kok bisa indah. Tapi tunggu dulu, ada orang-orang yang suka melakukan itu hanya untuk kepuasan semata, tidak untuk menutupi kesalahan atau hal besar yang tidak seharusnya di ketahui public.

Berbohong, itu penyakit hati. Kalau sudah jadi kebiasaan susah juga untuk dihilangkan. Seperti orang kecanduan narkoba misal, yang butuh proses lama untuk sembuh, bahkan tidak sedikit juga yang malah mati karena tidak kuar.

Berbohong, dalam artikel ini yang akan saya bicarakan tentang orang yang suka berbohong tapi hanya untuk kepuasan semata. For example, orang suka berbohong bahkan menjadi hobi hanya untuk agar selalu menang jika sedang berbicara pada lawan bicaranya. Misal masalah pengalaman si A bilang pernah kesana kemari dan tahu ini itu. Sedang si B (pembohong sebut saja) karena gengsi dan tidak mau kalah dia juga ngaku pernah kesana kemari dengan ditambahi ini itu agar melebihi pengalaman si A tadi. Sedangkan sebenarnya si B ini minim sekali pengalaman. Kalau gak ada juga yang suka ngaku punya ini itu, padahal kalau ditelusuri sebenarnya semuanya tidak ada yang nyata. Oranf jenis ini parah, sudah akut dan menjadu pecandu sebagai liar. Orang seperti ini juga cenderung gak bisa diajak diskusi, sulit bahkan tidak bisa sama sekali, jalan satu-satunya buat orang lain yang suda mengetahui sifatnya ya hanya memakluminya saja. Ya gimana lagi kalau dia adalah sahabat atau malah salah satu dari keluarga kita? Mau dibenerin susah tapi kalau tidak juga merepotkan.

Kalau saya pikit orang seperti itu mungkin merasa bangga dan asik karena selalu merasa dirinya yang paling benar, paling pengalaman, dan tidak pernah kalah dengan orang-orang disekitarnya.

Hati-hati, satu kali kebohongan akan menimbulkan kebohongan-kebohongan berikutnya untuk menutupi kebohongan sebelumnya.

Sadarkan jika ketemu orang seperti itu, jika tidak bisa anggap saja kalian sedang menjadi bagian dari keindahan hidup orang lain. Indah atau tidak itu semua cuma perkara syukur.

Thanks blogger semua, jangan takut menulis walau itu hanya sebuah goresan perjalanan hidup. Anggap saja sedang berbagi pengalaman, menjadi blogger bukan berarti harus nulis yang berat-berat kan?

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: