Home > Motivasi > Hidup Adalah Perjalanan

Hidup Adalah Perjalanan


Di dalam ruang kamar ini gelap, hanya cahaya lampu dari luar yang menerobos dari lubang-lubang ventilasi. Aku berbaring diatas kasur, masih berbagi cerita dengan si imut my smartphone.

Ruangan ini adalah ruangan orang lain yang saat ini aku ikut singgah disini. Ruangan yang jauh dan terpisah oleh partike-partikel dari ruangan yang dulu aku singgahi. Entah, semua terjadi begitu saja. Semua berlalu cepat tanpa basa-basi, tanpa tedeng aling-aling [bahasa jawa]. Ketika akhirnya kuputuskan keluar dari lingkaran yang membelengguku sekian lama. Meski saat ini pun aku terbesit rasa gundah yang selalu menghantui perasaan dan hati.

Setiap hidup, setiap jalan, kita harus memutuskan akan melewati jalan yang mana, gang yang mana, atau arah yang mana. Ketika kita mengambil satu langkah menuju jalan yang kita pilih, maka kita pun harus siap dengan apa yang akan kita hadapi. Tidak ada kemerdekaan tanpa perjuangan. Jalan yang terlihat lurus bisa saja didepan sana adalah tikungan. Karena jalanan tak akan mulus dan lurus saja. Selalu ada belokan maupun halangan yang mengganggu perjalanan. Dan terkadang bebatuan kecil lah yang justru sering membuat kita jatuh.

Seperti ingin mengulang waktu agar aku bisa kembali dan memikirkan lagi arah yang telah aku tempuh saat ini. Tapi semua itu hanya sebuah pikiran konyol yang muncul di kala kalut dengan perjalanan ini. Pada dasarnya aku hanya perlu bersyukur tentang semua yang telah aku peroleh dan aku pilih. Perjalanan masih panjang, meninggalkan satu masalah itu bukan penyelesaian, hadapi saja dan bersyukur sepertinya itu yang terbaik.

Karena, anggap saja hidup ini adalah sebuah perjalanan panjang. Ketika dalam perjalanan ini kamu memperoleh yang menurutmu baik maka ambillah, karena jika didepan sana tidak ada yang lebih baik lagi, maka kamu tidak bisa kembali untuk mengambilnya lagi. Jika kita berpikir seperti itu kita bisa jauh dari perasaan menyesal dan cenderung lebih bisa bersyukur.

Salam blogger and keep writing.

Categories: Motivasi Tags:
  1. November 16, 2013 at 2:38 pm

    yup. sebuah perjalanan sering ada banyak lika liku, aral dan panorama. yg tentunya, kita sebagai musafir perjalanan hidup ini mau tidak mau melaluinya dan meneruskan perjalanan.🙂

  2. November 16, 2013 at 3:00 pm

    Perjalanan singkat yg harus diperjuangkan secara maksimal.

  3. November 16, 2013 at 3:27 pm

    jangan lupa selalu bersyukur dan kita menjauhi perasaan menyesal keren.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

