Home > Motivasi > Tidak Ada Kemerdekaan Tanpa Perjuangan

Tidak Ada Kemerdekaan Tanpa Perjuangan


Sisi kuat, sisi tomboy, sisi preman, sisi keras, sisi egois, sisi semena-mena, sisi-sisi kuat lainya yang ada pada diri manusia. Dari kesekian banyak sisi meski sisi kuat skalipun selalu memiliki sisi lemah, menangis tersedu atau hanya diam meneteskan air mata. Tidak ada yang kuat didunia ini, tak ada yang sempurna tepatnya.

Hidup berjalan dan terus berjalan, kedepan terus walau halangan kala menghadang kita harus terus berjalan. Walau terkadang banyak yang memilih berbalik arah, prinsip mereka yang penting terus berjalan dan berjalan.

Kita tak pernah tahu seberapa dekat kita dengan keberhasilan, hingga terkadang kita menyerah sedangkan kesuksesan sebenarnya ada didepan mata. Yang menjadi lebih penting adalah kita jangan pernah menyerah, keberuntungan kegagalan itu diciptakan sepasang, jika kamu gagal nanti pasti ada saatnya berhasil.

Tidak ada kemerdekaan tanpa perjuangan. Yah itu adalah kalimat bapakku yang sampai sekarang masih terngiang di ingatanku. Memang tidak ada kemerdekaan tanpa perjuangan, yang ada adalah orang-orang yang terlahir menikmati kemerdekaan itu, tapi mereka harus menciptakan kemerdekaannya sendiri untuk masa depannya. Dan itu tak terlepas dari perjuangan. Perjuangan hidup itu nyata, meski tidak seperti berjuang melawan penjajah namun tak kalah sulitnya. Jika tidak berhati-hati kegagalan kekalahan adalah nasib buruk.

Ada pertemuan ada perpisahan, ada saatnya kita kehilangan orang yang kita cintai, saat itu pula kekuatan kita juga di uji, kita akan terus berlarut dalam kesedihan atau hanya sejenak dan bergegas meneruskan perjuangan. Karena semua hanya pelengkap perjalanan, pada intinya tujuan kita hanya satu, kejadian peristiwa yang ada hanya pemanis dan penguji kekuatan kita. Karena untuk mendapatkan yang manis itu susah, untuk bisa mengerti nikmatnya manis itu jika kita mengerti seperti apa itu pahit. Kegagalan yang kita dapat hanya penunda kesuksesan kita, kesuksesan tetap ada buat kita. Kita akan terus berjalan dan berjalan untuk menggapainya atau hanya berdian menikmati yang ada, itu ada ditangan kita sendiri. Keep fighting guys.

By @tasirmugissae @susahturu

Categories: Motivasi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: