Home > community, Otomotif > Aspal

Aspal


image

Hi guys ketemu lagi dalam tulisan blogger newbie yang mencoba selalu eksis, mencari dan mencoba menulis artikel-artikel yang apa adanya, namun hampir semua tentang pengalaman perjalanan hidup.

Biker, apa itu biker? Biker lebih dikenal sebagai anak-anak motor baik yang ikut club komunitas maupun yang independent. Meski arti sesungguhnya kalau sesuai pengalaman memakan bangku sekolah, cieeee kaya roti aja di makan. Biker dari kata bike dengan penambahan “er” sebagai pelaku. Jadi misal “bike” adalah sepeda maka “biker” adalah penunggang sepedanya, yah kayaknya sih seperti itu, jika salah koreksi aja guys.

Okay, kenapa judulnya seperti itu? Yah belakangan dunia permotoran ini marak banget. Banyak muncul club-club komunitas motor bermunculan, dari yang resmi maupun yang sekedar nongol mengikuti trend maupun hobi. Dan dari sekian banyak club komunitas pasti memiliki aturan masing-masing dan bahkan mungkin juga slogan-slogan misal seperti “satu aspal satu persaudaraan”, “brotherhood has no limit”, dan masih banyak lagi. Namun berdasarkan pengalaman, tidak banyak yang mampu bertahan lama. Awalnya memang menggebu-gebu persaudaraan tanpa batas dan apalah-apalah, namun seiring berjalanya waktu nanti akan tersaring siapa-siapa yang memang menjadi biker adalah soulnya atau bloodnya, ibaratnya sudah jiwanya sudah darahnya.

Dan, masih berdasar pengalaman para biker sejati akan bertahan dengan caranya sendiri, sekalipun sudah berkeluarga, memiliki anak, mengurus keluarga kerjaan dan sebagainya, biker sejati akan mampu mencari waktu tepat untuk menyalurkan hobinya. Sebagian banyak biker jika stress akan memilih riding untung menghilangkan stressnya. Dan, kaluarga akan mengerti dengan jalan yang telah dipilihnya.

Banyak biker begitu nikah terus menghilang, kenapa? Dari beberapa teman yang aku kenal dari 2004 pertama aku masuk dunia biker, sebagian besar mereka menghilang karena larangan istri. Dan orang yang memang menjadi biker adalah soulnya, maka mau menikahpun dia akan memberikan pengertian lebih dulu pada sang calon, sehingga ketika telah berkeluarga tidak akan ada masalah-masalah yang sebenarnya itu sudah menjadi hobi dari jauh sebelum menikah. Tapi, tentunya semua ada batasan guys, istri hamil tua ya jangan ditinggal touring bawa tenda dan tidak kunjung pulang, kasian.

Jadi intinya, tidaklah perlu teriak-teriak, kita lihat saja siapa yang akan bertahan sebagai biker, siapa yang memang menjadi biker adalah soul and blood nya.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: