Home > Motivasi, umum > Skenario Hidup

Skenario Hidup


image

Dalam sebuah film sering alur cerita terlihat sangat bagus. Dibalik itu semua karena semua telah di persiapkan, skenario yang begitu sempurna telah diciptakan untuk keindahan sebuah film.

Dalam hidup, nasib kita adalah skenario Tuhan. Andai saja skenario hidup kita bisa kita rubah, atau bisa kita pasrahkan ke editor dan dibuatnya lebih indah, mungkin hidup kita bisa selalu berjalan mulus penuh dengan kebahagiaan.

Namun, apakah kemulusan akan selalu yang terbaik bagi kita? Mungkin Tuhan tidak memberikan semua kemulusan itu agar kita belajar dari beratnya cobaan ketidakmulusan dalam perjalanan hidup. Mungkin tanpa cobaan kita tidak akan pernah mengerti apa arti perjuangan, apa arti pengorbanan, bahkan mungkin kita tidak akan mengerti betapa kita mencintai seseorang tanpa sebuah pengorbanan.

Untuk mencapai apa yang kita mau, selalu harus melalui usaha, dan mungkin perjalanan itu akan mudah, namun bisa saja perjalanan itu akan jauh, berliku, dan penuh rintangan. Kita hanya harus selalu percaya dan yakin, diujung jalan sana akan ada sinar terang yang menyambut hasil perjuangan kita, dan saat itu kita akan sadar betapa indahnya sesuatu yang kita peroleh dengan penuh perjuangan dan pengorbanan.

Cinta dan kasih sayang, kita pun harus memperjuangkan itu. Mendapati orang yang paling kita cintai adalah harapan setiap manusia. Hidup bersama hingga ajal menjelang. Selalu tertawa itu bukan apa-apa, yang terpenting ketika kita bertengkar dan nanti kita pun bisa baikan lagi, lagi, dan lagi itu adalah poin utama mengabadikan cinta.

Jadi, hidup bukanlah soal selalu bisa tertawa bersama, namun bisa tetap tertawa bersama walaupun terkadang kita harus bertengkar.

Ikuti saja skenario hidup yang ada, tuntaskan hingga kata terakhir. Happy ending atau tidak pasrahkan saja pada Tuhan, karena dialah creatornya.

Jangan lupa bahagia.
>>> twitter/ig/line @tasirmugissae

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: