Home > Uncategorized > Miskin Harus Kuat Mental

Miskin Harus Kuat Mental


Jika kamu orang yang belum mampu maka kamu harus bermental kuat. Kalau kamu belum bisa, mari belajar bersama. 
Karena orang seperti kita yang katakanlah hanya ingin terlihat keren dengan barang tiruan saja sering menjadi bahan tertawaan bagi mereka yang mampu. Orang seperti kita sering jadi bahan candaan seolah nasib kita hal yang pantas jadi bahan humor, itulah kenapa harus bermental kuat. Karena tersinggung dengan omongan mereka saja itu kita sudah salah. Memang menjadi orang yang tidak mampu bukan salah kita, hanya saja beberapa dari mereka yang terlahir kaya sering berbicara seolah itu perjuangannya. Dan kita yang mengeluh dikit saja sudah mereka remehkan, padahal mereka tak pernah benar tahu jelas diposisi kita, bahkan gak pernah merasakan berada diposisi kita. Perjuangan sebenarnya adalah yang orang-orang seperti kita lakukan. Dengan urutan tangga yang benar. Karena anak kecil sekalipun tahu urutan tangga itu seperti apa. 

Dari nasib kita yang seolah menjadi bahan tertawaan bagi mereka, apa kamu kuat jika tak bermental? Beberapa dari mereka ada yang tidak bermaksud menyinggung, tapi sering kali itu terlalu dalam bagi kita sehingga kita sering juga merasa tersinggung.

Jangan berkecil hati, kita aku kamu atau kamu miskin dan kita telah berusaha itulah perjuangan sesungguhnya, Tuhan tidak akan memberikan itu semua jika Dia tidak yakin kalau kita mampu.

Salam dari sang penikmat senja yang berusaha menikmati hidup dan mengumpulkan mental baja.

Advertisements
Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: