Home > Music > Band Yang Di Rindukan

Band Yang Di Rindukan


Aku adalah anak lahiran tahun 80an yang masa masa awal mengenal mulai mencintai musik band adalah jaman sekolah dasar tahun 90an. Dulu sih jamanya Ahmad Albar yang lagu paling populer paling gak pernah bosen sampai sekarang adalah “Menanti Kejujuran”. Dulu kalau lihat di TV lagu menanti kejujuran dinyanyikan sama Ahmad Albar seneng banget rasanya, ngliatnya ngedengernya bisa sampai merinding. Tahun tahun 90an juga yang gak pernah lupa yaitu Niker Ardila, wow penyanyi single satu ini udah populer banget, lagunya yang banyak bertema slow dan terkadang sedih membuat yang ngedengerin sering terbawa suasana atau istilah jaman sekarang mungkin “baper” haha ya ya ya emang Nike Ardila keren banget. Meski akhirya para penggemarnya harus bersedih, aku lupa tahun 90 berapa tapi yang aku inget aku kelas 3 SD sewaktu Nike Ardila meninggal karena kecelakaan. Walau saat itu aku masih anak SD tapi aku pun berasa sedih banget sampai aku selalu nyanyiin lagunya Deddy Dores yang diciptakan kusus untuk meninggalnya Niker Ardila. 

Beranjak ke tahun 98nan di kala aku masuk SMP, mulailah aku mengenal musik band lainya. Kala itu sih jaman trend musik ska yang salah satunya ada tipe-x dan band band lainya yang akhirnya hilang bersamaan dengan meredupnya aliran ska. 

Band band pop lain yang gak pernah bosen dan selalu mendominasi acara acara musik kala itu yang paling populer adalah Sheila On7. Siapa yang gak tahu sheila, semua tahu dia. Band anak muda paling asik, lagu cerianya asik, lagu melo nya pun asik. Dan dia pun selalu mendominasi kemenangan setiap ada acara acara pengahargaan musik.

Band band selain sheila kala itu ada Padi, Netral, Boomerang, dan masih banyak lagi band band lain yang akhirnya bener seperti hilang ditelan bumi saat ini. Dan generasi yang menjadi saksi ketenaranya saat ini menjadikan lagu lagu mereka seperti kenangan tersendiri yang selalu mengingatkan masa kecil, masa remaja, masa indah jaman dulu kebahagiaan walau tampa kemewahan seperti saat ini.

Dan, band paling selalu membuatku merasa sayang kalau sampai band itu tenggelam adalah Sheila On7. Band ini memiliki rasa tersendiri yang gak dimiliki band manapun. Entah, music nya paling beda, gaya nya juga beda, penyajianya pun selalu membuatku tenggelam dalam keasyikan. 

Sayang banget saat ini Sheila On7 seperti mulai tenggelam tertimbun band band baru yang banyak bermunculan. Padahal musik mereka gak kalah jika di banding musik band band saat ini. Andai aku bisa berbicara langsung pada mereka, rasanya aku ingin memohon kepada mereka agar terus lebih berkreasi, aku yakin masih banyak yang menanti kehadiran mereka, musik mereka gak ada yang bisa gantiin. Kangen mereka bermain dipanggung dengan konsep yang seru yang biasa menjadi cirikhas mereka.
Jangan pernah berakhir ya Sheila On7, kamu adalah band yang selalu di rindukan. Musikmu, gayamu, karyamu selalu kami nanti. Jadilah band yang melegenda yang tetap berkreasi tetap jaya sampai kalian tua dan gak sanggup lagi memegang alat musik. 

Salam rindu dari penggemarmu dari desa disudut kota Jogja tercinta. 

Advertisements
Categories: Music
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: