Home > Motivasi > Tips Biar Tidak Sering Dapet Komplen Dari Customer OJOL

Tips Biar Tidak Sering Dapet Komplen Dari Customer OJOL



Hai guys masih ketemu bersama saya lagi.Kali ini aku mau ngevlog pakai double cam, yang satu ini kamera iphone 5s yang aku pakai untuk view nya ke aku. Dan yang di helm ini kamera bpro 5ae untuk view kedepan. 

Kali ini aku mau ngebahas tentang trik trik biar gak kena komplen dari pelanggan ojek online. Soalnya kemarin banyak yang post sering kena komplen dari customer yang gak ngenakin. 

Tip trik dari aku sih gampang guys.

1. Ketika kita dapet order masuk langsung sms atau telpon, kalau mau cepat sih mending sms, kalau bisa siapin dulu format sms nya sebelum mulain ngebid. Contoh format sms nya: slamat sore bapak/ibu/mas/mbak ini saya driver ojek online yang panjenengan pesan. Mohon tunggu sebentar saya baru menuju lokasi njenengan. Maturnuwun.

Jangan lupa awali dengan salam meski cuma selamat pagi siang sore malam. Dan biasakan menggunakan panggilan pengganti nama misal pak buk mas mbak, dan jangan lupa akhiri dengan maturnuwun trimakasih. 

2. Ketika sudah sampai lokasi jika belum ketemu customer langsung hubungi lagi sms atau telpon menyesuaikan kondisi, lagi lagi jangan lupa pakai panggilan pak buk mas mbak skalipun dia masih muda dibawah kita karena orang jawa terkenal lembut sopan dan itu wujud menghormati orang lain apalagi baru kenal atau batu ketemu. Aku yakin gak cuma di Kawa. Inget customer always number one.

3. Jika sudah ketemu biasakan salam lagi, salam bisa macem macem bisa assalamualaikum atau slamat sore siang malam pagi, atau sekedar say hai, misal Mari mbak mari buk mari pak. Dan lebih bagus lagi bersamaan dengan salam selalu sambil menundukkan kepala (manggut) atau kalau lagi posisi berdiri sambil membungkuk sedikit sebagai wujud sopan santun menghargai orang lain. 

4. Berikan helm dengan kalimat halus misal: monggo mbak helmya. 

5. Jika sudah mau riding tanyakan sudah siap apa belum. Takutnya customer masih memposisikan gaya duduk atau belum siap jalan.

6. Jika sudah jalan sedikit pancing obrolan, tentunya dengan bahasa sopan. Misal basa basi nanya “asli jogja mas mbak?” Jika sudah dijawab coba tanyakan hal lain, jika customer terlihat enak untuk diajak ngobrol maka lanjutkan saja sambil ngobrol tapi jangan lupa fokus berkendara, lebih baik sela sela berhenti macet atau lampu merah ngobrolnya. 

7. Jika sudah sampai lokasi dan transaksi selesai jangan lupa selalu katakan terimakasih sembari senyum/menunduk/manggut terutama Jika pakai buff atau pakai masker atau pakai helm fullface ucapkan terimakasih sambil menunduk untuk lebih bagusnya. 

8. Syukuri berapapun yang sudah didapat ingaAlloh rejeki gak ketuker kok. 

9. Ingat customer always number one. Selalu pakai mas mbak pak buk jangan pernah memanggil nama langsung. Senyum membungkukkan badan atau manggut itu prever banget. 

10. Semprotkan parfum sebelm riding ya guys.

Videonya disini: https://youtu.be/ZuSy2Z7lTg4

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: